PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI IKATAN KIMIA

Khairul Anwar, 1113023035 (2016) PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI IKATAN KIMIA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK (iii-iv).pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. COVER dalam (v).pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN (vi) (2).pdf

Download (931Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. LEMBAR PENGESAHAN (vii) (2).pdf

Download (891Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI (xiii-xv).pdf

Download (88Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR TABEL (xvi).pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR (xvii).pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
I.pdf

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
II.pdf

Download (235Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
III.pdf

Download (372Kb) | Preview
[img] File PDF
IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (321Kb)
[img]
Preview
File PDF
V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan, keefektivan, dan ukuran pengaruh (effect size) model pembelajaran SiMaYang tipe II untuk mening¬kat¬kan model mental dan penguasaan konsep siswa pada materi ikatan kimia. Metode penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design dan pengambilan sampel dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling, sehingga didapatkan 1 kelas penelitian. Penelitian dilaksana¬kan di SMA Negeri 7 Bandar Lampung pada kelas X4. Hasil penelitian menunjukkan pembel¬ajaran dengan model SiMaYang tipe II memiliki kepraktisan yang tinggi dalam meningkatkan model mental dan penguasa¬an konsep siswa, dibuktikan dengan keterlaksanaan RPP yang berkategori “tinggi” dan respon siswa yang berkategori “sangat tinggi”. Model pembelajaran ini efektif dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep siswa, dibukti¬kan dengan peningkatan model mental dan penguasaan konsep, serta penilaian observer terhadap aktivitas siswa yang berkate-gori “sangat tinggi” dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkategori “tinggi”. Model pembelajaran ini juga berefek terhadap peningkatan model mental dan penguasaan konsep siswa, dibuktikan dengan hasil uji effect size yang berkriteria “besar”. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa model SiMaYang tipe II memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi serta memiliki efek yang besar terhadap peningkatan model mental dan penguasaan konsep siswa pada materi ikatan kimia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 3366650 . Digilib
Date Deposited: 22 Feb 2016 08:02
Terakhir diubah: 22 Feb 2016 08:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21140

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir