Khairul Anwar, 1113023035 (2016) PEMBELAJARAN DENGAN MODEL SIMAYANG TIPE II UNTUK MENINGKATKAN MODEL MENTAL DAN PENGUASAAN KONSEP MATERI IKATAN KIMIA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. ABSTRAK (iii-iv).pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER dalam (v).pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. LEMBAR PERSETUJUAN (vi) (2).pdf Download (931Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. LEMBAR PENGESAHAN (vii) (2).pdf Download (891Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI (xiii-xv).pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL (xvi).pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR (xvii).pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (372Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (321Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepraktisan, keefektivan, dan ukuran pengaruh (effect size) model pembelajaran SiMaYang tipe II untuk mening¬kat¬kan model mental dan penguasaan konsep siswa pada materi ikatan kimia. Metode penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design dan pengambilan sampel dipilih secara acak dengan teknik cluster random sampling, sehingga didapatkan 1 kelas penelitian. Penelitian dilaksana¬kan di SMA Negeri 7 Bandar Lampung pada kelas X4. Hasil penelitian menunjukkan pembel¬ajaran dengan model SiMaYang tipe II memiliki kepraktisan yang tinggi dalam meningkatkan model mental dan penguasa¬an konsep siswa, dibuktikan dengan keterlaksanaan RPP yang berkategori “tinggi” dan respon siswa yang berkategori “sangat tinggi”. Model pembelajaran ini efektif dalam meningkatkan model mental dan penguasaan konsep siswa, dibukti¬kan dengan peningkatan model mental dan penguasaan konsep, serta penilaian observer terhadap aktivitas siswa yang berkate-gori “sangat tinggi” dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkategori “tinggi”. Model pembelajaran ini juga berefek terhadap peningkatan model mental dan penguasaan konsep siswa, dibuktikan dengan hasil uji effect size yang berkriteria “besar”. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa model SiMaYang tipe II memiliki kepraktisan dan keefektivan yang tinggi serta memiliki efek yang besar terhadap peningkatan model mental dan penguasaan konsep siswa pada materi ikatan kimia.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 3366650 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Feb 2016 08:02 |
Terakhir diubah: | 22 Feb 2016 08:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21140 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |