ADZANI NOVITA AMALIA RANI, 1113054001 (2016) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR CERITA BERSERI DENGAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (1643Kb) |
||
|
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1786Kb) | Preview |
Abstrak
Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembangnya kemampuan berbicara anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usiadini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat non eksperimental dengan metode korelasional.Populasi dalam penelitian ini adalah anak kelompok B PAUD Tunas Bangsa Podomoro Kecamatan Pringsewu tahun ajaran 2014-2015.Penentuan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh mengingat semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi.Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji hipotesis asosiatif dan teknik korelasi Spearman Rankdengan data kuantitatif yang berupa data nilai yang diperoleh anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwaada hubungan yang kuat dan bernilai positif antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usia dini sebesar 54,76%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara penggunaan media kartu gambar cerita berseri dengan kemampuan berbicara anak usiadini. Kata kunci :media kartu gambar cerita berseri, kemampuan berbicara anak usia dini.
Tipe Karya Ilmiah: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | L Education > L Education (General) = Pendidikan L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Depositing User: | 3697747 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Mar 2016 03:37 |
Last Modified: | 01 Mar 2016 03:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21272 |
Actions (login required)
View Item |