HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU IPS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTs N BATANGHARI LAMPUNG TIMUR TAHUN 2014/2015

FITRI NURYANI, 1113034034 (2016) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU IPS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTs N BATANGHARI LAMPUNG TIMUR TAHUN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1696Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1695Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru IPS dengan hasil belajar siswa (2) hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru IPS dengan hasil belajar (3) hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru IPS secara bersamaan dengan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan yaitu metode korelasional dengan populasi berjumlah 150 siswa dan sampel berjumlah 60 siswa. Teknik analisis data yaitu menggunakan SPSS versi 20. Berdasarkan Analisa data diperoleh hasil yaitu (1) ada hubungan positif yang signifikan antara antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar siswa yaitu angka korelasi sebesar 0,879 > 0,254. (2) ada hubungan positif yang signifikan antara antara persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa yaitu angka korelasi sebesar 0,830 > 0,254, (3) ada hubungan positif antara antara persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru dan kompetensi profesional guru dengan hasil belajar siswa yaitu angka korelasi sebesar 0,916 > 0,254. Kata kunci : kompetensi pedagogik, profesional, hasil belajar. ABSTRACT This study aims to determine and analyze (1) relations student perception of pedagogic competence teacher with learning social outcomes (2) relations student perception of professional competence teacher with learning social outcomes (3) relations student perception of pedagogic competence and professional competence teacher with learning social outcomes. The methode is correlasional methode with 150 poppulation and 60 sample. The technical of analysis use SPSS for windows 20. Based on the analysis of the data obtained the following results, (1) there is a significant positive relationship between the perception of students on pedagogical competence of teachers to student learning outcomes that is a correlation of 0.879 > 0.254, (2) there is a significant positive correlation between the students' perceptions about the professional competence of teachers to student learning outcomes that is a correlation of 0.830 > 0.254, (3) there is a positive relationship between the perception of students on pedagogical competence of teachers and professional competence of teachers to student learning outcomes that is a correlation of 0.916 > 0.254. Keywords: pedagogic competence, professional , learning outcomes.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 9148891 . Digilib
Date Deposited: 07 Mar 2016 02:26
Terakhir diubah: 07 Mar 2016 02:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21507

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir