PENGARUH KONSEP DIRI, KEAKTIFAN BELAJAR DAN MINAT BACA LITERATUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ELISABET SUKMA DEWI, 1213031024 (2016) PENGARUH KONSEP DIRI, KEAKTIFAN BELAJAR DAN MINAT BACA LITERATUR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKUNTANSI SISWA KELAS XII IPS SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 SEPUTIH MATARAM TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2218Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1431Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrack: The purpose of this research was to determine the effect of self concept, activity of learning, and interest in reading of literature on learning outcomes in accounting subject of odd semester at class XII IPS SMA N 1 Seputih Mataram lessons year 2015/2016. The method used in this research was descriptive verivicative with ex post facto and survey approach. The population in this research amounted to 93 students, and by using Taro Yamane formula, it obtained amount to 75 students and then taken by used Simple Random Sampling technique. In the first, second, and third hypothesis testing used simple linear regression formula, while the forth hypothesis testing used multiple linear regression formula. The results showed that there was positive effect and significant of self concept, activity of learning, and interest in reading of literature on learning outcomes in accounting. Abstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konsep diri, keaktifan belajar dan minat baca literatur terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi siswa kelas XII IPS semester ganjil SMA Negeri 1 Seputih Mataram tahun pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan pendekatan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 93 siswa, dan dengan menggunakan rumus Taro Yamane diperoleh jumlah sampel sebanyak 75 siswa yang kemudian pengambilannya menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengujian hipotesis pertama, kedua dan ketiga menggunakan rumus regresi linier sederhana, sedangkan pengujian hipotesis keempat menggunakan rumus regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan konsep diri, keaktifan belajar dan minat baca literatur terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi. Kata kunci : hasil belajar, keaktifan belajar, konsep diri dan minat baca literatur

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 9977761 . Digilib
Date Deposited: 14 Mar 2016 06:40
Terakhir diubah: 14 Mar 2016 06:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21537

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir