PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X8 DI SMA NEGERI 1 BANDAR SRI BHAWONO LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2014/2015

Putri Chairia, 1113033047 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS X8 DI SMA NEGERI 1 BANDAR SRI BHAWONO LAMPUNG TIMUR TAHUN AJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2079Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1568Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Model pembelajaran Time Tokenmerupakan model pembalajaran yang bertujuan agar masing-masing anggota kelompok diskusi mendapatkan kesempatan untuk memberikan konstribusi mereka dan mendengarkan pandangan serta pemikiran anggota lain. Time Token merupakan model belajar dengan ciri adanya tanda waktu atau batasan waktu. Batasan waktu disini bertujuan untuk memacu dan memotivasi siswa dalam mengembangkan kemampuan berfikir dan mengemukakan gagasannya.Model pembelajaran ini cocok untuk mengembangkan keterampilan sosial siswa atau menghindari siswa mendominasi bicara dan siswa lain hanya diam. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Apakah ada pengaruhyang signifikan model pembelajaran Time Token terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa kelas X8 di SMA Negeri 1 Bandar SribhawonoLampung Timur Tahun Ajaran 2014/2015? 2) Seberapa besartaraf signifikan Pengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa kelas X8 Di SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono, Lampung Timur Tahun Ajaran 2014/2015?.Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah 1) untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh signifikan model pembelajaran Time Tokenterhadap Peningkatan Motivasi belajarSejarah Siswa kelas X8 di SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono, Lampung Timur Tahun Ajaran 2014/2015. 2) Seberapa besar taraf signifikanPengaruh Model Pembelajaran Time Token terhadap Peningkatan Motivasi Belajar Sejarah Siswa kelas X8 Di SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono, Lampung Timur Tahun Ajaran 2014/2015.Penelitian ini menggunakan metode analisis data kuantitatif dengan dilakukan uji hipotesis normalitas dan uji analisis dan menggunakan uji t paired samples tes. Berdasarkan hasil analisis data secara kuantitatif menggunakan uji t paired samples tes dapatdisimpulkan bahwa model pembelajaran Time Token berpengaruh signifikan terhadap peningkatan motivasi Belajar Sejarah siswa kelas X8 SMA Negeri 1 Bandar Sribhawono. Besar taraf signifikan model ini sebesar 0,72 yang jika dimasukan ke dalam tabel interprestasi korelasi termasuk kategori cukup.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 3734030 . Digilib
Date Deposited: 16 Mar 2016 03:42
Terakhir diubah: 16 Mar 2016 03:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir