PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ERMIYATI, 1213031028 (2016) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, MOTIVASI BELAJAR DAN KETERSEDIAAN SARANA BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 KOTABUMI TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2086Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2087Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 1 Kotabumi diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi tergolong rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, motivasi belajar dan ketersediaan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kotabumi tahun pelajaran 2015/2016. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kotabumi sebanyak tiga kelas dengan jumlah seluruh siswa 102 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling dengan menggunakan rumus Cochran didapat sebanyak 81 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan menggunakan ex post facto dan survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa, ada pengaruh disiplin belajar, motivasi belajar dan ketersediaan sarana belajar di sekolah terhadap hasil belajar Ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kotabumi tahun pelajaran 2015/2016. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 63,337 > F tabel 2,73 yang ditunjukkan dengan regresi linier multiple dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,844 dan kadar determinasi sebesar 0,712 yang berarti hasil belajar dipengaruhi oleh disiplin belajar, motivasi belajar dan ketersediaan sarana belajar di sekolah sebesar 71,2% dan sisanya 28,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Ketersediaan Sarana Belajar di Sekolah, Motivasi Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 8751233 . Digilib
Date Deposited: 18 Mar 2016 08:31
Terakhir diubah: 18 Mar 2016 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21545

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir