Fima Lusia, 1213031032 (2016) PENGARUH PEMANFAATAN FASILITAS BELAJAR DI SEKOLAH, PERHATIAN ORANG TUA, DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMAN 1 BANDAR SRIBHAWONO TAHUN PELAJARAN 2015/ 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2232Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1495Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah, perhatian orang tua, dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas X di SMAN 1 Bandar Sribhawono. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan metode ex facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 252 siswa yang terdiri dari 4 (empat) kelas IPS dan 3 (tiga) kelas IPA lintas minat. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sample dengan menggunakan simple random sampling. Untuk menentukan sampel menggunakan rumus T. Yamane didapat sampel sebanyak 155 siswa. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) ada pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah (X1) terhadap hasil belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMAN 1 Bandar Sribhawono tahun pelajaran 2015/ 2016 sebesar 25,3%, (2) ada pengaruh perhatian orang tua (X2) terhadap hasil belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMAN 1 Bandar Sribhawono tahun pelajaran 2015/ 2016 sebesar 24,8%, (3) ada pengaruh motivasi berprestasi (X3) terhadap hasil belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMAN 1 Bandar Sribhawono tahun pelajaran 2015/ 2016 sebesar 21,0 %, (4) ada pengaruh pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah (X1), perhatian orang tua (X2), dan motivasi berprestasi (X3) terhadap hasil belajar ekonomi (Y) siswa kelas X SMAN 1 Bandar Sribhawono tahun pelajaran 2015/ 2016 sebesar 35,5 %. Kata kunci: hasil belajar ekonomi, motivasi berprestasi, pemanfaatan fasilitas belajar di sekolah, perhatian orang tua.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | 5706069 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Mar 2016 03:18 |
Terakhir diubah: | 31 Mar 2016 03:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21574 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |