STUDI PERBANDINGAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN TEKNIK PENUGASAN PROYEK DAN PORTOFOLIO PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 01 BANDAR LAMPUNG SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016

AYU REZA NINGRUM , 1213031013 (2016) STUDI PERBANDINGAN KECAKAPAN HIDUP (LIFE SKILL) MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN TEKNIK PENUGASAN PROYEK DAN PORTOFOLIO PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 01 BANDAR LAMPUNG SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.PDF
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2663Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1867Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kecakapan hidup (life skill) siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di kelas VIII SMP Negeri 01 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kecakapan hidup(life skill) siswa menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray dan Time Token dengan memperhatikan teknik penugasan. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan design factorial. Populasi penelitian ini 333 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 65 siswa. Teknik sampling penelitian ini menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan kecakapan hidup (life skill) antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray dengan model pembelajaran kooepratif tipe time token pada mata pelajaran IPS Terpadu (2) Ada perbedaan kecakapan hidup (life skill) antara siswa yang diberikan teknik penugasan proyek, dengan siswa yang diberikan teknik penugasan portofolio pada mata pelajaran IPS Terpadu (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan teknik penugasan terhadap kecakapan hidup (life skill) pada pada mata pelajaran IPS Terpadu. Kata kunci: kecakapan hidup (life skill), time token, two stay two stray, teknik penugasan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 5828499 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2016 07:39
Terakhir diubah: 12 Apr 2016 07:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21677

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir