HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG BAHAN AJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA SMA N 2 LIWA TAHUN PELAJARAN 2014-2015

RENI NOVIANTI , 1013034089 (2016) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG BAHAN AJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA SMA N 2 LIWA TAHUN PELAJARAN 2014-2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (783Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (600Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penyebab rendahnya hasil belajar diduga disebabkan oleh kurangnya penyerapan siswa terhadap bahan ajar yang diberikan oleh guru, dan persepsi yang buruk tentang bahan ajar yang diberikan oleh guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang bahan ajar yang diberikan oleh guru pada mata pelajaran geografi dengan hasil belajar kelas XI IPS di SMA N 2 liwa Tahun Pelajaran 2014-2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 2 Liwa Lampung Barat Tahun Pelajaran 2014-2015 yang terdiri dari tiga (3) kelas dan keseluruhannya 95 orang siswa, jumlah sampel adalah total populasi sebanyak 95 siswa. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang bahan ajar yang diberikan oleh guru dengan hasil belajar geografi siswa SMA N 2 Liwa, yaitu semakin tinggi persepsi siswa terhadap bahan ajar maka semakin tinggi hasil belajar siswa. Kata Kunci: gambar cetak, hasil belajar Georgrafi, media, realia. ABSTRACT The reason of low learning outcomes thought to be caused by the lack of absorption of students to teaching material given by the teacher, and a bad perception of teaching material provided by the teacher. The purpose of this study was to determine the relationship of student perception of teaching material provided by teacher on the subjects of geography with the result of learning class XI IPS in SMA N 2 liwa academic year 2014-2015. Method and research type was correlational method. Correlational research is research that describes the relationship between two phenomena or circumstances. This study population was class XI IPS SMAN 2 Liwa Lampung Barat academic year 2014-2015 consist of three (3) classes and overall 95 students, total number of sample is a population of 95 students. Collecting data using questionnaires. Analysis of data used product moment correlation. The results of data analysis concluded that there is a correllation between students' perceptions about teaching materials provided by the teacher and student learning outcomes in SMA N 2 Liwa, such as the higher students perception of teaching material, the higher student result. Keywords: geography learning outcomes, media, print pictures, realia.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 48349864 . Digilib
Date Deposited: 25 Apr 2016 08:23
Terakhir diubah: 25 Apr 2016 08:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/21889

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir