NOVALIA NURBAITI , 1213022046 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN BAHAN AJAR FISIKA BERBASIS INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MATERI ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1679Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1546Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penggunaan bahan ajar fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah Quassy Experimental Design jenis Pretest- Posttest Control Group Design. Teknik analisis data hasil kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan uji Independent Sample T Test. Pada penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai sampel, yaitu kelas eksperimen pembelajaran dengan menggunakan bahan ajar fisika berbasis inkuiri terbimbing dan kelas kontrol pembelajaran dengan menggunakan buku konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan bahan ajar fisika berbasis inkuiri terbimbing terhadap hasil kemampuan berpikir kritis siswa. Dapat dilihat dari kenaikan nilai rerata hasil kemampuan berpikir kritis pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol. Kata kunci: Pengaruh bahan ajar, Bahan ajar fisika berbasis inkuiri terbimbing, dan Kemampuan berpikir kritis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 15016085 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Apr 2016 07:39 |
Terakhir diubah: | 28 Apr 2016 07:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22021 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |