POLA KONSUMSI DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP MI INSTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG

ANDAN NOVALITA , (0854023003) (2015) POLA KONSUMSI DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN RUMAH TANGGA TERHADAP MI INSTAN DI KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS PERTANIAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1152Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1039Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pola konsumsi rumah tangga dalam mengkonsumsi mi instan di Kota Bandar Lampung (2) tingkat kepuasan konsumen rumah tangga terhadap mi instan di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Beringin Raya dan Kelurahan Sukarame Baru yang dipilih secara sengaja (purposive). Penelitian ini menggunakan metode survey pada 75 rumah tangga di Kota Bandar Lampung yang dipilih secara acak sederhana (simple random sampling). Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan tabulasi untuk mengetahui pola konsumsi rumah tangga terhadap mi instan, dan Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen rumah tangga terhadap mi instan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Jumlah konsumsi mi instan per rumah tangga adalah sebesar 1300,5 gram atau 17-18 bungkus per bulan untuk mi instan rebus dan 1364,9 gram atau 15-16 bungkus per bulan untuk mi instan goreng, frekuensi konsumsi dan frekuensi pembelian mi instan oleh rumah tangga sebagian besar adalah lebih dari enam belas kali dalam sebulan, rata-rata rumah tangga mengkonsumsi kedua jenis mi instan dan mengkonsumsinya sebagai makanan pengganti nasi (2) tingkat kepuasan konsumen adalah sebesar 82,18 persen dengan kriteria “sangat puas”. Kata kunci: CSI, kepuasan konsumen, mi instan, pola konsumsi. ABSTRACT This research aims to analyze: (1) household consumption patterns in consuming instant noodles in Bandar Lampung City (2) the level of satisfaction of household consumers against instant noodles in Bandar Lampung City. This research was conducted on two village namely Beringin Raya Village and Sukarame Baru Village selected by purposive. This research used a survey method against 75 households in Bandar Lampung City choosen using Simple Random Sampling. Descriptive analysis using tabulations used to analyze patterns of household consumption toward instant noodles and Customer Satisfaction Index (CSI) used to analyze the level of consumer satisfaction in Bandar Lampung City. The results showed that (1) the number of instant noodle household consumption was 1300,5 grams or 17- 18 packs for one month for instant noodle stew and 1364,9 grams or 15-16 packs for one month for fried instant noodles, the frequency of consumption and the frequency of purchase of instant noodles by the majority of households was more than sixteen times a month and the average of household consumes both types of instant noodles and consuming instant noodles as food substitutes (2) the level of consumer satisfaction was 82,18 percent with the criteria “very satisfied”. Key words: consumer satisfaction, consumption pattern, CSI, instant noodle.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > RA Public aspects of medicine
> Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 64043642 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2016 04:10
Terakhir diubah: 04 May 2016 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22214

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir