PENGARUH ENDORSER SIGIT L-MEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA IKLAN PRODUK SABUN LIFEBUOY VERSI CUCI TANGAN (Studi Pada Ibu yang Memiliki Anak yang Terjangkit Diare di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung)

YUNARDI HASAN KS, (1016031080) (2016) PENGARUH ENDORSER SIGIT L-MEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA IKLAN PRODUK SABUN LIFEBUOY VERSI CUCI TANGAN (Studi Pada Ibu yang Memiliki Anak yang Terjangkit Diare di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INGGRIS & INDONESIA.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2578Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2579Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk : untuk mengetahui seberapa besar pengaruh endorser Sigit L-men dalam membangun loyalitas konsumen pada iklan produk Lifebuoy (studi pada ibu yang memiliki anak balita yang memiliki masalah diare di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung). Manfaat dalam penilitian ini adalah (1) untuk pengembangan ilmu komunikasi, khususnya terhadap kajian komunikasi media massa (2) untuk memperdalam dan menaplikasikan teori yang telah diperoleh, terutama dalam proses promosi dengan menggunakan celebrity endorser dalam pengenalan produk yang dapat berpengaruh pada merek dan minat beli konsumen. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah survey. Metode penelitian ini digunakan untuk meneliti obyek alamiah yang bertujuan untuk mengetahui sebab akibat pengaruh celebrity endorserterhadap loyalitas konsumen sabun Lifebuoy. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regeresi sederhana. Obyek penelitian adalah ibu yang memiliki anak balita yang memiliki masalah diare di Kecamatan Kemiling Bandar Lampung. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Sigit L-Men dalam iklan iniberpengaruhterhadaployalitas konsumen sebesar 34,2%.Sedangkan 65,8% di pengaruhi diluar faktor yang diteliti oleh penulis. Adapun hasil kaitan celebrity endorser terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,585 artinya kaitan celebrity endorser terhadap loyalitas konsumen termasuk dalam kategori sedang . (2) mayoritas para responden termasuk dalam dua jenis loyalitasya itu loyalitas lemah (20%) dan loyalitas premium (80%). (3) hasil hipotesis yaitu berdasarkan hasil regresi yang menunjukkan bahwa nilai t hitung lebih besar daripada t tabel (5,85> 1,658) maka H0 ditolak. Artinya bahwa ada pengaruh secara signifikan antara Celebrity Endoser terhadap Loyalitas Konsumen. Kata kunci: Celeberity Endorser dan Loyalitas Konsumen abstarct This research aims to determine how much Sigit L-Men as an endorser influencing consumer of Lifebuoy product loyalty (study on mothers who have a child with diarrhea in Kemiling, Bandar Lampung). The benefit of this research is (1) for the development of communication science, especially in the mass media communication field (2) to extending and applying theories that have been obtained, especially in the promotion process whom using celebrity endorser to introduce a products which can affect the brand and consumers to buy. The method used in this research was survey. The research methods which used to study the natural object which aims to find a causal influence on celebrity endorser towards consumer of Lifebuoy soap products loyalty. The data analysis technique used is simple regression analysis. The object of research are mothers of children under age of five who had diarrhea problems in Kemiling, Bandar Lampung 100 people as the sample. Results from this study are: (1) Sigit L-Men in the advertisement influencing consumer loyalty 34,2%. While 65,8% others influenced by a factors that did not examined by the author. The results of the celebrity endorser towards consumer loyalty is 0.585, that means celebrity endorser towards customer loyalty is in the medium category, (2) the majority of the respondents can be divided in two loyalties; weak loyalty (20%) and premium loyalty (80%).(3) the results of hypothesis based on regression results indicate that t value is greater than t table (5.85> 1.658) then H0 is rejected. It means that there is a significant effect between Celebrity Endoser against Consumer Loyalty. Keywords: celebrity endorser and consumer loyalty

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HE Transportation and Communications
> R Medicine (General)
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: 7901585 . Digilib
Date Deposited: 26 May 2016 06:30
Terakhir diubah: 26 May 2016 06:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22278

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir