PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V

LELA KOMALA SARI , 1213021031 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016)V. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2102Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1661Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis dan self confidence siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandarlampung tahun pelajaran 2015/2016 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A dan VIII C yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan komunikasi matematis siswa diperoleh melalui tes uraian dan data self confidence diperoleh melalui skala self confidence. Berdasarkan hasil dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa penerapan pembelajaran discovery berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa, namun tidak berpengaruh terhadap peningkatan self confidence siswa. Kata kunci: discovery, komunikasi matematis, self confidence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 33480153 . Digilib
Date Deposited: 30 May 2016 07:09
Terakhir diubah: 30 May 2016 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22316

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir