HUBUNGAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG MATERI HAM DENGAN SIKAP SISWA TERHADAP TINDAK KEKERASAN DI SDN 2 GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

ERIZKA PUTRI YULIANI, (1113032018) (2016) HUBUNGAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG MATERI HAM DENGAN SIKAP SISWA TERHADAP TINDAK KEKERASAN DI SDN 2 GUNUNG TERANG BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (109Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2536Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2049Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana hubungan pemahaman siswa tentang materi HAM dengan sikap siswa terhadap tindak kekerasan di SDN 2 Gunung Terang Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik asosiasi hubungan dua variabel dan sampel berjumlah 28 siswa. Teknik pokok pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pemahaman siswa tentang materi HAM, variabel terikatnya adalah sikap siswa terhadap tindak kekerasan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Pemahaman siswa tentang materi HAM berada pada kategori paham; 2) Sikap siswa tehadap tindak kekerasan berada pada kategori tidak mendukung; 3) Berdasarkan hasil analisis hipotesis yang dilakukan, maka terdapat hubungan pemahaman siswa tentang materi HAM dengan sikap siswa terhadap tindak kekerasan di SDN 2 Gunung Terang Bandar Lampung. Kata Kunci : Pemahaman Siswa, HAM, Tindak Kekerasan. SKRIPSI BAHASA INGGRIS The aim of this research was to explain how the relationship of student’s understanding of human rights’s learning material with student’s attitude on violence at SDN 2 Gunung Terang Bandar Lampung in 2014/2015. The method that used in this research was assosiation technique with descriptive method. The sample of this research were 28 students. The main technique to submitted the data by used test and questionnaire. Variable in this research is understanding the relationship of student’s understanding of human rights’s learning material with student’s attitude on violence. The result of this research is showed that : 1) Student’s understanding of human rights has quite good knowledge cattegory ; 2) Student’s attitude on violence has quite nonsupport cattegory; 3) Based on the result of the research then there is the relationship of student’s understanding of human rights’s learning material with student’s attitude on violence at SDN 2 Gunung Terang Bandar Lampung in 2014/2015. Keywords: Student’s Understanding, Human Rights, Violence

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BJ Ethics
> > BJ Ethics

> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 48681854 . Digilib
Date Deposited: 10 Jun 2016 03:24
Terakhir diubah: 10 Jun 2016 03:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22415

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir