YOLANDA REGINA, 1213032086 (2016) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KOMITMEN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMPN 1 TANJUNG RAJA KABUPATEN LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1937Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1489Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh komunikasi interpesonal guru dan pembelajaran kontekstual terhadap komitmen belajar siswa pada mata pelajaran PKn di SMP Negeri 1 Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara Tahun Pelajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa yang berjumlah 330 orang, sedangkan sampel diambil 20% dari siswa kelas VII dan VIII yaitu 46 responden. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara komunikasi interpersonal guru dan pembelajaran kontekstual terhadap komitmen belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Artinya komunikasi interpersonal guru yang komunikatif dan pembelajaran kontekstual yang efektif cenderung meningkatkan komitmen belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Kata kunci: komitmen belajar siswa, komunikasi interpersonal guru, pembelajaran kontekstual
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 81690315 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 08:42 |
Terakhir diubah: | 10 Jun 2016 08:42 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22433 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |