Giatri Ramadhania, 1213053054 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VISUAL TIGA DIMENSI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 2 RAJABASA KOTA BANDAR LAMPUNG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3518Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3358Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah pembelajaran matematika di SD Negeri 2 Rajabasa Kota Bandar Lampung belum menggunakan media pembelajaran, sehingga mengakibatkan rendahnya hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media visual tiga dimensi terhadap hasil belajar matematika siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen untuk melihat pengaruh pemberian perlakuan (treatment) pada suatu objek (kelompok eksperimen). Desain dalam penelitian ini adalah One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri sebanyak 136 siswa, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V B sebanyak 40 siswa. Pengumpulan data menggunakan tes. Data dianalisis dengan menggunakan Uji Paired Sample t Test. Hasil penelitian diperoleh nilai t hitung sebesar 15,479 > t tabel sebesar 2,021. Sehingga hasil belajar matematika dipengaruhi oleh media visual tiga dimensi. Kata Kunci: hasil belajar, matematika, media visual tiga dimensi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 50762689 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jun 2016 03:06 |
Terakhir diubah: | 14 Jun 2016 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22460 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |