EKA NATALIA, 1213022021 (2016) PENGEMBANGAN E-LEARNING DENGAN SCHOOLOGY PADA MATERI DINAMIKA BENDA TEGAR. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1544Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1347Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan produk berupa program pembelajaran menggunakan e-Learning dengan Schoology, yang digunakan sebagai pengayaan pembelajaran pada Fisika SMA pokok bahasan Dinamika Benda Tegar, untuk mengetahui kemenarikan, kemudahan, serta kemanfaatan e-Learning dalam pembelajaran dan untuk mengetahui keefektifan produk e-Learning ditinjau dari hasil belajar siswa. Metode penelitian menggunakan prosedur pengembangan dari Suyanto dan Sartinem yang terdiri dari tujuh tahap, yaitu analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal produk, uji eksternal produk, dan produksi. Uji coba produk terdiri dari uji satu lawan satu yang dilakukan pada tiga orang siswa dan uji coba kelompok kecil yang dilakukan pada 17 siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 16 Bandar lampung. Hasil uji coba penelitian ini menunjukkan bahwa e-Learning hasil pengembangan memiliki kualitas sangat menarik, mudah digunakan, dan bermanfaat menurut pengguna. Selain itu, program pembelajaran menggunakan e-Learning dengan Schoology hasil pengembangan ini juga dinyatakan efektif digunakan sebagai pengayaan pembelajaran berdasarkan perolehan hasil belajar siswa kelas XI IPA 4 SMA Negeri 16 Bandar lampung yang mengalami peningkatan gain sebesar 0,53902 yang artinya peningkatan yang terjadi adalah peningkatan dengan klasifikasi sedang, sehingga dapat dikatakan bahwa produk hasil pengembangan ini efektif. Kata kunci: dinamika benda tegar, e-learning, schoology
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 32007670 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jun 2016 06:54 |
Terakhir diubah: | 15 Jun 2016 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22520 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |