Ahmad Zein, QOMARIO (2014) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MODUL MATEMATIKA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII SMP DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak Indonesia.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Halaman Persetujuan.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
halaman Pengesahan.pdf Download (302Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar Isi.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3.pdf Download (464Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (426Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Daftar pustaka.pdf Download (136Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan kondisi pembelajaran dan menganalisis potensi untuk dikembangkannya modul matematika materi teorema pythagoras, (2) mengembangkan produk bahan ajar dalam bentuk modul matematika materi teorema pythagoras SMP kelas VIII, (3) Menguji efektifitas penggunaan modul teorema pythagoras, (4) menguji efisiensi penggunaan modul teorema pythagoras, (5) menguji kemenarikan modul teorema pythagoras. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan, dilakukan di SMPN 4 Bandar Lampung, SMPN 28 Bandar Lampung dan SMPN 5 Bandar Lampung. Langkah-langkah penelitian mengacu pada R&D Borg and Gall. Pengumpulan data menggunakan instrumen angket dan tes. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Kesimpulan penelitian adalah: (1) SMP di Bandar Lampung berpotensi untuk dikembangkannya modul, karena belum adanya modul sebagai bahan ajar siswa dan buku yang digunakan selama ini tidak mendukung tercapainya tujuan pembelajaran. 2) produk pengembangan divalidasi oleh ahli desain, (3) modul cukup efektif dilihat dari nilai gain ternormalisasi sebesar 0,48. (4) modul efisien dilihat dari waktu yang digunakan dalam pembelajaran dengan nilai efisiensi 1,86. (5) modul menarik bagi siswa dengan rata-rata persentase 88,44%. Kata Kunci : desain pembelajaran, modul, teorema pythagoras
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 03:19 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2014 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2257 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |