Sapri,, Yudi Eka Pratama (2014) PENINGKATAN MOTIVASI DAN KEMAMPUAN SPEAKING MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) KELAS X SMAN 8 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (1479Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (1474Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (1507Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1304Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (414Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (553Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (846Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (149Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan pembelajaran, proses pelaksanaan pembelajaran, evaluasi pembelajaran, hasil pembelajaran yaitu peningkatan motivasi dan keterampilan berbicara. Penelitian menggunakan PTK dengan 3 siklus pada siswa kelas X1 dan X2 SMAN 8 Bandar Lampung. Pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner dan tes lisan. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan (1) RPP dirancang dengan langkah-langkah: presentasi oleh guru, diskusi kelompok siswa, turnamen, dan penghargaan kelompok; (2) Aktivitas siswa meningkat menjadi 56 siswa yang aktif (84%), terutama pada memberikan jawaban dan mengajukan pertanyaan kepada guru, mengemukakan pendapat, berdialog, dan berlatih bersama anggota kelompok, dan melaksanakan turnamen sesuai aturan; (3) Sistem penilaian pembelajaran melalui APKG, observasi aktivitas belajar siswa, kuesioner, dan tes lisan kelompok dan individu; (4) Motivasi belajar siswa meningkat di mana pada siklus I terdapat 22 siswa yang memiliki motivasi tinggi (34%), 20 siswa yang memiliki motivasi sedang (30%), dan 24 siswa yang memiliki motivasi rendah (36%). Pada siklus II terdapat 35 siswa yang memiliki motivasi tinggi (54%), 18 siswa yang memiliki motivasi sedang (27%), dan 13 siswa yang memiliki motivasi rendah (19%). Sedangkan pada siklus III motivasi belajar siswa meningkat kembali di mana terdapat 53 siswa yang memiliki motivasi tinggi (80%), 11 siswa yang memiliki motivasi sedang (17%), dan 2 siswa yang memiliki motivasi rendah (3%); (5) Keterampilan speaking siswa tercatat bahwa pada siklus 1 terdapat 23 siswa (35%) yang mencapai ketuntasan klasikal. Pada siklus 2 terdapat 38 siswa kelas X1 dan X2 (57%) dan pada siklus 3 mengalami peningkatan di mana terdapat 56 siswa kelas X1 dan X2 (85%) yang mencapai ketuntasan klasikal. Kata kunci: Motivasi, Pembelajaran Kooperatif TGT, Speaking
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 14 Jul 2014 03:19 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2014 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2263 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |