PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP BHINNEKA TUNGGAL IKA TERHADAP HUBUNGAN SOSIAL SISWA BERBEDA SUKU DI SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

EVI YUNITA SARI , 1213032028 (2016) PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP BHINNEKA TUNGGAL IKA TERHADAP HUBUNGAN SOSIAL SISWA BERBEDA SUKU DI SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1279Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (976Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimanakah pengaruh pemahaman konsep Bhinneka Tunggal Ika terhadap hubungan sosial siswa berbeda suku di SMP Negeri 21 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini siswa kelas VIII di SMP Negeri 21 Bandar Lampung berjumlah 302 siswa dengan sampel 30 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan kemudian data dianalisis menggunakan rumus Chi Kuadrat. Berdasarkan hasil penelitian, hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara pemahaman konsep Bhinneka Tunggal Ika terhadap hubungan sosial siswa berbeda suku. Artinya, semakin siswa memahami konsep Bhinneka Tunggal Ika maka semakin baik pula hubungan sosial siswa yang berbeda suku sehingga akan terjalin hubungan sosial siswa yang rukun dan harmonis. Kata kunci: bhinneka tunggal ika, hubungan sosial, suku.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 89387155 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2016 07:17
Terakhir diubah: 21 Jun 2016 07:17
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22665

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir