STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TGT DAN NHT PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 TULANG BAWANG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016

INDRAWAN MUKLAS, 12130310145 (2016) STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TGT DAN NHT PADA SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 2 TULANG BAWANG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG BANDAR LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1924Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1478Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) ada tidaknya perbedaan hasil belajar Akuntansi siswa yang mengunakan metode kooperatif tipe TGT dibandingkan dengan siswa yang menggunakan metode kooperatif tipe NHT. 2) Model pembelajaran Team Games Tournament (TGT) lebih efektif dibandingkan model pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Tulang Bawang Tengah. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan komparatif. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, dengan populasi sebanyak 159 siswa diperoleh sampel sebanyak 79 siswa. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini dengan observasi, wawancara, dokumentasi, dan teknik tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis efektifitas (N-Gain).a) Berdasarkan perhitungan t-test dengan menggunakan rumus separated varians terlihat bahwa thitung (2,5960)> ttabel (2,2861) berarti hipotesis penelitian diterima, yang menyatakan ada perbedaan hasil belajar Akuntansi siswa yang mengunakan metode kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dibandingkan dengan siswa yang menggunakan metode kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). b) berdasarkan perhitungan keefektifan penggunaan Model TGT dan NHT hasilnya adalah 1,0914 yang artinya penggunaan TGT lebih efektif digunakan untuk pemberian materi proses pembelajaran Akuntansi dari pada model pembelajaran dengan menggunakan NHT. Kata kunci : Hasil Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dan Model Pembelajaran Kooperatif tipe NHT.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 68005428 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2016 03:15
Terakhir diubah: 25 Jun 2016 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22783

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir