HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI DENGAN MODEL MENTAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG

NENG RESQI SRI UTAMI , 1213023044 (2016) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI DIRI DENGAN MODEL MENTAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON-ELEKTROLIT MENGGUNAKAN MODEL SIMAYANG. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2278Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf

Download (1941Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian korelasi ini bertujuan untuk mendeskripsikan hubungan antara motivasi belajar dengan model mental siswa, hubungan antara efikasi diri dengan model mental siswa, hubungan antara motivasi belajar dengan efikasi diri siswa, dan hubungan antara motivasi belajar dan efikasi diri dengan model mental siswa dalam pembelajaran larutan elektolit dan non-elektrolit menggunakan model SiMaYang. Subyek pada penelitian ini adalah siswa kelas X7 SMA N 10 Bandar Lampung sebanyak 35 orang yang dipilih berdasarkan teknik random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan desain penelitian One-Shot Case Study. Langkah-langkah dalam penelitian ini dilakukan dalam dua tahap yaitu pra-penelitian dan pelaksanaan penelitian. Instrumen penelitian berupa angket digunakan untuk mengukur motivasi belajar dan efikasi diri, serta tes untuk mengukur model mental siswa. Teknik analisis instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas instrumen. Data hasil penelitian yang diperoleh kemudian dianalisis dengan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji linieritas, Neng Resqi Sri Utami selanjutnya dilakukan uji hipotesis regresi linier, uji korelasi bivariat (pearson correlation), dan uji korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara motivasi belajar dengan model mental siswa tergolong “kuat”, positif, dan signifikan. Hubungan antara efikasi diri dengan model mental siswa tergolong “kuat”, positif, dan signifikan. Hubungan antara motivasi belajar dengan efikasi diri siswa tergolong “sedang”, positif, dan signifikan. Hubungan antara motivasi belajar dan efikasi diri dengan model mental siswa tergolong “sangat kuat”, positif, dan signifikan. Secara keseluruhan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penting untuk meningkatkan motivasi belajar dan efikasi diri siswa dalam pembelajaran untuk membantu siswa dalam menumbuhkan dan meningkatkan model mental mereka. Kata kunci: efikasi diri, model mental, model SiMaYang, motivasi belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 70838929 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 02:09
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 02:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22841

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir