PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI ASAM-BASA ARRHENIUS

IQBAL HABIBY, (1213023032) (2016) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PADA MATERI ASAM-BASA ARRHENIUS. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1183Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1184Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik, tanggapan guru dan respon siswa terhadap instrumen asesmen kemampuan berpikir kreatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan dari Sukmadinata (2011). Berdasarkan hasil validasi terhadap instrumen asesmen yang dikembangkan, diperoleh kategori tinggi pada aspek konstruksi dan aspek kesesuaian isi dengan kurikulum, dan sangat tinggi pada aspek keterbacaan. Sedangkan, hasil tanggapan guru terhadap ketiga aspek tersebut berkategori sangat tinggi. Hasil respon siswa terhadap aspek keterbacaan berkategori sangat tinggi. Uji validitas instrumen asesmen ke siswa menunjukkan bahwa instrumen asesmen memiliki nilai r hitung > r tabel product moment sehingga instrumen asesmen dikategorikan valid. Uji reliabilitas instrumen asesmen bernilai sebesar 0,7112 sehingga dikategorikan tinggi. Kesimpulan penelitian ini adalah instrumen asesmen hasil pengembangan valid dan layak untuk digunakan. Kata Kunci : asam-basa Arrhenius, asesmen, berpikir kreatif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 99050959 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 04:31
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 04:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22870

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir