PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP PENINGKATAN PERKEMBANGAN BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B PAUD RAUDHATUL JINAN BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016

Maulida Mahartika, (1213054057) (2016) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA TERHADAP PENINGKATAN PERKEMBANGAN BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B PAUD RAUDHATUL JINAN BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
2ABSTRAK.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2992Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2688Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah belum berkembang berhitung permulaan anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar menggunakan media permainan ular tangga terhadap peningkatan perkembangan berhitung permulaan pada anak usia dini kelompok B PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung. Metode penelitian ini adalah Pre-eksperimental dengan design one grup pretestposttest. Teknik analisis data menggunakan rumus interval dan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada pengaruh aktivitas belajar menggunakan media permainan ular tangga terhadap peningkatan perkembangan berhitung permulaan pada anak usia dini kelompok B PAUD Raudhatul Jinan Bandar Lampung. Kata kunci: Aktivitas, Berhitung Permulaan ,dan Ular Tangga abstrak bahasa inggris The problem in this research was not developed to count the beginning of early childhood.This study to determine the effect of learning activities using the media game of snakes and ladders to improving the numeracy development beginning in early childhood and early childhood groups Raudhatul Jinan Bandar Lampung.This research method is Preexperimental design with one group pretest-posttest.Data were analyzed using interval formula and simple linear regression.Results from this study showed no effect of learning activities using the media game of snakes and ladders to improving the numeracy development beginning in early childhood and early childhood groups B Raudhatul Jinan Bandar Lampung. Keywords: Activities, Basic Counting , and Snakes and Leadders

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 70513190 . Digilib
Date Deposited: 24 Jun 2016 04:25
Terakhir diubah: 24 Jun 2016 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22877

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir