EFEKTIVITAS MEREK PERSONAL DALAM MEMBENTUK MEREK KORPORAT MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi pada Merek Yussy Akmal Bread and Cake di Kota Bandar Lampung)

Mahpudin, 12160651066 (2016) EFEKTIVITAS MEREK PERSONAL DALAM MEMBENTUK MEREK KORPORAT MENGGUNAKAN EPIC MODEL (Studi pada Merek Yussy Akmal Bread and Cake di Kota Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (4Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf

Download (3572Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Merek merupakan salah satu faktor yang menentukan keputusan konsumen dan merupakan salah satu indikator kualitas terhadap suatu produk. Penggunaan merek personal sebagai merek korporat adalah salah satu strategi untuk menciptakan merek yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembentukan merek personal sebagai merek korporat Yussy Akmal Bread and Cake dan untuk mengetahui tingkat efektivitas merek Yussy Akmal dengan menggunakan metode EPIC Model pada konsumen Yussy Akmal di Kota Bandar Lampung. Penelitian ini mengambil populasi dan sampel pada konsumen Yussy Akmal bread and cake di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang didukung dengan pendekatan kualitatif dengan alat pengumpulan data utama berupa kuesioner. Lembar kuesioner terbagi menjadi tiga bagian yaitu profil demografi responden, brand awareness dan pernyataan-pernyataan responden mengenai dimensi-dimensi EPIC yang meliputi dimensi empathy, persuasion, impact dan comunication. Sampel penelitian ini diambil secara purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas, uji validitas dan analisis tabulasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembentukan merek personal Yussy Akmal sebagai merek korporat sudah dibentuk sejak berdirinya PO. Yussy Akmal Bread and Cake. Analisis metode EPIC Model terhadap merek Yussy Akmal menghasilkan skor 4,19 untuk dimensi empathy, skor 3,88 untuk dimensi persuasion, skor 3,41 untuk dimensi impact dan 3,84 untuk dimensi comunication sehingga keempat dimensi tersebut dinyatakan efektif terhadap merek Yussy Akmal. Dari perhitungan diatas diperoleh nilai EPIC rate 3,83, hal ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan merek Yussy Akmal dinilai efektif dalam membentuk merek korporat. Kata kunci: Efektivitas Merek, EPIC Model, Yussy Akmal abstrak bahasa inggris Brand is one of the factors which determine consumer decisions and is one indicator of the quality of a product. The use of personal brand as a corporate brand is one of the strategies to create effective brand. This research is designated to determine the process of establishing a personal brand as a corporate brand Yussy Akmal Bread and Cake, and to determine the level of effectiveness of brand Yussy Akmal using the EPIC model on consumers Yussy Akmal in Bandar Lampung. This research uses questionnaire as the main data source which consists of three parts, respondent demographic profile, brand awareness and respondents statements regarding EPIC dimensions comprise of empathy, persuasion, impact and comunication. The research sample were taken by purposive sampling. Data analysis used quantitative analysis that test reliability, validity and analysis of simple tabulation. The results showed that the formation of Yussy Akmal personal brand as a corporate brand has been established since the founding of the Yussy Akmal Bread and Cake firm. Analysis methods of EPIC model to the brand Yussy Akmal resulted in a score of 4.19 for the dimension of empathy, a score of 3.88 for the dimension of persuasion, a score of 3.41 for the dimensions of impact and 3.84 to comunication dimension so that the four dimensions, declared effective on Yussy Akmal brand. The average EPIC rate is 3.83, it indicates that the overall brand Yussy Akmal considered effective in shaping the corporate brand. Keywords: Effectiveness of Brand, EPIC Model, Yussy Akmal

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 79084109 . Digilib
Date Deposited: 27 Jun 2016 02:55
Terakhir diubah: 27 Jun 2016 02:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22900

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir