MULDI SAPTONO, (1213053076) (2016) HUBUNGAN LINGKUNGAN AKADEMIS DENGAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN SISWA KELAS V SDN 1 JATIAGUNG KABUPATEN PRINGSEWU. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1431Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1431Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan siswa yang rendah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara lingkungan akademis dengan prestasi belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi adalah seluruh siswa kelas V SDN 01 Jatiagung yaitu 22 siswa. Variabel bebas penelitian ini adalah lingkungan akademis (X), variabel terikat adalah prestasi belajar (Y). Teknik pengumpulan data adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rhitung sebesar 0,758 > rtabel yaitu 0,423 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan kuat antara lingkungan akademis dengan prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan pada siswa kelas V SD N 1 Jatiagung. Kata kunci: lingkungan akademis, prestasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 48826010 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Jun 2016 06:24 |
Terakhir diubah: | 28 Jun 2016 06:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22918 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |