STUDI PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA ANTARA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL TIME TOKEN DAN JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN INTERPERSONAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA PERSADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

LARAS NUR AINI PRATIWI , 1213031050 (2016) STUDI PERBANDINGAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA ANTARA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL TIME TOKEN DAN JIGSAW DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN INTRAPERSONAL DAN INTERPERSONAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA PERSADA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1817Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf

Download (1337Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan sosial siswa serta mengkaji tentang keterampilan sosial siswa yang pembelajarannya menggunakan model time token dan jigsaw dengan mempertikan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal pada mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X SMA Persada Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas keterampilan sosial dengan model pembelajaran time token dan jigsaw dengan memperhatikan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 63 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 43 siswa yang ditentukan dengan teknik Cluster Random Sampling. Pengumpulan data melalui observasi. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil peneltian menunjukkan (1) Ada perbedaan keterampilan sosial siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran time token dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran jigsaw (2) Ada perbedaan keterampilan sosial antara siswa yang memiliki kecerdasan intrapersonal dengan siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan intrapersonal dan kecerdasan interpersonal pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: keterampilan sosial, time token, jigsaw, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan interpersonal

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 33360107 . Digilib
Date Deposited: 30 Jun 2016 01:56
Terakhir diubah: 30 Jun 2016 01:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/22929

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir