PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016.

TRI LESTARI, 1213031089 (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION (GI) DAN TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 12 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1297Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1014Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa dan kurangnya aktivitas siswa dalam pembelajaran pada siswa kelas X SMA Negeri 12 Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran tipe Group Investigation (GI) dan tipe Team Games Tournament (TGT) dengan memperhatikan kecerdasan adversitas pada siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 185 siswa dengan jumlah sample sebanyak 48 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varian dua jalan dan t-test dua sample independen. Hasil analisis data menunjukkan: 1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Group Investigation dibandingkan dengan yang menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament. 2) Rata-rata hasil belajar ekonomi pada siswa yang diajar menggunakan pembelajaran Group Investigation lebih tinggi dibandingkan yang diajar dengan pembelajaran Team Games Tournament pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. 3) Rata-rata hasil belajar ekonomi pada siswa yang diajar menggunakan pembelajaran Group Investigation lebih rendah dibandingkan yang diajar dengan pembelajaran Team Games Tournament pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. 4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adversitas pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: group investigation, hasil belajar, kecerdasan adversitas, team games tournament.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 7985137 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2016 08:15
Terakhir diubah: 26 Jul 2016 08:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23141

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir