PENGARUH PENGGUNAAN BUKU SISWA BERBASIS ANALOGI KONTEN TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA BENDA TEGAR

PUJI RINA ANGGRAINI , 1213022056 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN BUKU SISWA BERBASIS ANALOGI KONTEN TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA BENDA TEGAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1771Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1414Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan buku siswa berbasis analogi konten terhadap minat belajar, hasil belajar pada ranah kognitif dan psikomotor. Penelitian dilakukan menggunakan metode penelitian eksperimen dengan desain Pretest – Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data menggunakan pretest – postest, angket minat dan angket observasi psikomotor. Teknik analisis data meliputi uji Normalitas, uji N-Gain dan uji T Dua Sampel Bebas dengan menggunakan SPSS 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan minat serta hasil belajar ranah kognitif dan psikomotor antara kelas eksperimen dan kelas kontrol yang ditunjukkan dengan rata-rata minat kelas eksperimen sebesar 2,52 dan kelas kontrol 1,89. Rata-rata kognitif kelas eksperimen adalah 81,67 dan kelas kontrol sebesar 68,62 serta rata-rata psikomotor kelas eksperimen sebesar 80,27 dan kelas kontrol sebesar 76,44. Kata kunci: analogi konten, buku siswa, hasil belajar, minat

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 1371083 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2016 07:43
Terakhir diubah: 27 Jul 2016 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23168

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir