UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUF MELALUI PERMAINAN POHON HURUF DI PAUD TERATAI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016

MISLAHUSNIKA, 1113254008 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG HURUF MELALUI PERMAINAN POHON HURUF DI PAUD TERATAI BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1521Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1390Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang huruf yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf melalui permainan pohon huruf pada anak usia dini Kelompok A PAUD Teratai Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian ini adalah observasi dan dokumentasi, data dianalisis secara diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa permainan pohon huruf dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf pada anak usia dini. Peningkatan mengenal lambang huruf ini terlihat dari rata-rata peningkatan pada siklus I yang semula hanya 37,50 persen meningkat menjadi 61,50 persen pada siklus II dan pada siklus III meningkat menjadi 84,50 persen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan permainan pohon huruf mampu meningkatkan kemampuan mengenal lambang huruf pada anak usia dini. Kata Kunci: Anak Usia Dini, Lambang Huruf, Pohon Huruf

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 5071464 . Digilib
Date Deposited: 12 Aug 2016 08:16
Terakhir diubah: 12 Aug 2016 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23409

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir