YONAS RAHMAT SUGARA , 1213254039 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMGENAL UKURAN MELALUI PERMAINAN KOTAK AJAIB PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK A DI TK KARTIKA CENDEKIA KEMILING BANDAR LAMPUNG TAHUN 2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1976Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1977Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal ukuran pada AUD yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal ukuran melalui permainan kotak ajaib pada anak usia dini Kelompok A TK Kartka Cendekia Bandar Lampung Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan ,pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini berisi dari tiga siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan .Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian tindakan kelas adalah observasi dan dokumentasi .Hasil penelitian menunjukan bahwa permainan kotak ajaib dapat meningkatkan kemampuan mengenal ukuran pada kelompok A TK Kartika Cendekia Bandar Lampung . Peningkatan kemampuan mengenal ukuran ini terlihat dari rata – rata peningkatan yang semula pada siklus I hanya 35,71 persen, pada Siklus II meningkat menjadi 44,64 persen dan pada siklus III meningkat menjadi 76,78 persen. Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa pembelajaran dengan permainan kotak ajaib mampu meningkatkan kemampuan mengenal ukuran pada anak usia dini kelompok A TK Kartika Cendekia Bandar Lampung . Kata kunci: Anak Usia Dini, Kotak Ajaib, Ukuran
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 1380306 . Digilib |
Date Deposited: | 24 Aug 2016 08:33 |
Terakhir diubah: | 24 Aug 2016 08:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23642 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |