KETEPATAN PERESEPAN OBAT PADA PASIEN MALARIA BALITA BERDASARKAN PENATALAKSANAAN KEMENKES RI DI PUSKESMAS HANURA KABUPATEN PESAWARAN LAMPUNG

MARTIN PASKAL GIOVANI , 1218011103 (2016) KETEPATAN PERESEPAN OBAT PADA PASIEN MALARIA BALITA BERDASARKAN PENATALAKSANAAN KEMENKES RI DI PUSKESMAS HANURA KABUPATEN PESAWARAN LAMPUNG. FAKULTAS KEDOKTERAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (982Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (904Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Malaria merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat yang dapat menyebabkan kematian terutama pada risiko tinggi yaitu bayi, anak balita, ibu hamil. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketepatan peresapan obat pada pasien malaria pada balita di Puskesmas Hanura Kabupaten Pesawaran Lampung berdasarkan penatalaksanaan malaria pada balita menurut Kemenkes RI tahun 2013. Pengambilan data melalui rekam medis dan sampel yang digunakan adalah pasien malaria balita yang terdiagnosa malaria periode 1 Januari-31 Desember 2013 yang kemudian dilihat ketepatan pengobatan berdasarkan penatalaksanaan malaria menurut Kemenkes RI tahun 2013. Penelitian dilakukan terhadap 59 sampel rekam medis. Kesesuaian ketepatan peresepan obat malaria balita berdasarkan jenis, dosis dan lama pemberian obat yaitu sebesar 54% (32 rekam medis) dan ketidaktepatan peresepan obat yaitu sebesar 46% (27 rekam medis). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengobatan pasien malaria balita di Puskesmas Hanura Kabupaten Pesawaran Lampung telah sesuai dengan penatalaksanaan malaria balita menurut panduan Kemenkes RI 2013 Kata kunci: Ketepatan, malaria, peresepan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > RJ Pediatrics > RJ101 Child Health. Child health services
Program Studi: Fakultas Kedokteran > Prodi Pendidikan Dokter
Pengguna Deposit: 5972067 . Digilib
Date Deposited: 26 Aug 2016 09:14
Terakhir diubah: 26 Aug 2016 09:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23728

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir