PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG TP 2015/2016

RAHMAD HIDAYAT , 1013053073 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS TINGGI SD NEGERI 1 SUMUR PUTRI BANDAR LAMPUNG TP 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (66Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2737Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2446Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas tinggi (kelas IV, kelas V, dan kelas VI) SD Negeri 1 Sumur Putri Bandar Lampung yang terdistribusi dalam 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas V-A dan V-B yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan desain pretest–posttest non equivalent control group design. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa pendekatan kontekstual berpengaruh pada hasil belajar matematika siswa. Kata Kunci : pengaruh, pendekatan kontekstual, hasil belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2354857 . Digilib
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:36
Terakhir diubah: 29 Aug 2016 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23747

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir