Hesti Miranti, (1213024031) (2016) HUBUNGAN SELF EFFICACY BERDASARKAN GENDER DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VIII SMP SE-KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (931Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (867Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik self efficacy siswa, perbedaan self efficacy antara siswa laki-laki dan siswa perempuan serta hubungan self efficacy berdasarkan gender dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas VIII SMP se-Kecamatan Teluk Betung Selatan. Desain penelitian ini berupa desain deskriptif sederhana dan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Data kuantitatif dalam penelitian ini berupa skor hasil tes siswa mata pelajaran IPA yang telah dipelajarinya. Data kualitatif berupa karakteristik self-efficacy yang dimiliki siswa berdasarkan kuisioner siswa. Analisis data dengan menggunakan uji statistik Mann-Whitney U dan uji Kendall’s Tau. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik self efficacy yang dimiliki siswa secara keseluruhan berkriteria “tinggi”. Tidak terdapat perbedaan secara nyata antara self efficacy baik ranah akademik, sosial, emosional, dan self efficacy secara umum antara siswa laki-laki dan perempuan (nilai uji > 0.05). Self efficacy ranah akademik, sosial, dan secara keseluruhan lebih tinggi siswa perempuan dibandingkan siswa laki-laki sedangkan self efficacy ranah emosional, siswa laki-laki lebih tinggi dibandingkan siswa perempuan. Tidak terdapat hubungan self efficacy dengan hasil belajar pada siswa laki-laki maupun siswa perempuan (nilai signifikansi > 0.05). Kata kunci: gender, hasil belajar, self-efficacy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 3031714 . Digilib |
Date Deposited: | 31 Aug 2016 03:19 |
Terakhir diubah: | 31 Aug 2016 03:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23758 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |