MADE PUJA SATYAWAN, 1423012013 (2016) KOMPETENSI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (Studi Kasus di SMK Negeri 1 Terbanggi Besar). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf Download (18Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1266Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (908Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui bagaimana kepala sekolah merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengawasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, menggunakan rancangan studi kasus, data diperoleh dari wawancara berupa pendapat, tanggapan, informasi, konsep dan keterangan yang berbentuk uraian dalam mengungkapkan masalah, kajian dokumen dan observasi lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) ada perencanaan program menggunakan prinsip bottom up, 2) ada perancangan pengorganisasian staf mengacu kepada peraturan yang ada dengan tetap mengakomodasi hak atas tunjangan sertifikasi, 3) pelaksanaan program berangkat dari penyusunan visi, misi, dan 4) pengawasan program dilaksanakan dengan sistem berjenjang di jurusan dan unit masingmasing. Adapun faktor pendukungnya meliputi a) adanya komunikasi yang baik, b) penerapan undang-undang dan peraturan, c) pengawasan yang memastikan bahwa masing-masing individu fokus pada tugas pokoknya, d) tersedianya instrumen pengawasan yang berfungsi sebagai pencatatan aktivitas tiap individu dalam organisasi. Faktor penghambatnya meliputi a) padatnya kegiatan, b) terbatasnya waktu, dan c) terbatasnya dana. Kata kunci: perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan, kompetensi manajerial kepala sekolah, sekolah kejuruan. ABSTRACT This research is done to analyze and describe the planning, organizing staff, actuating program, and controling. This research used case study with the qualitative approach, data gained through interview in the forms of opinions, respons, information, and concept formulated in the description of the problems. The result of the research shows that 1) planning school program was based on bottom up; 2) organizing staff based on the goverment rule to accomodate all the teachers’ need of teacher right; 3) actuating program based on vision and mission; and 4) controling the program was done by system in each study program and division. Supporting factors a) good communication, b) Implementation of rules dan law, c) good supervision, d) evailability of supervision instruments. Resistant factors a) overload of activities, b) limited time, and c) lack of financial. Key words: planning, organizing, actuating program, controling, principal, managerial competence, vocational school.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 1396055 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 03:58 |
Terakhir diubah: | 05 Sep 2016 03:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23771 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |