PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN 1 RAMAN ENDRA TP. 2015/2016

FIKA DEWI , 1213053051 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SDN 1 RAMAN ENDRA TP. 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (847Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (848Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas V SDN 1 Raman Endra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan dan positif pada model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan desain eksperimen Non-Equivalent Group Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V, sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengukur efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together, dan soal tes pilihan ganda untuk mengukur hasil belajar siswa. Analisis data menggunakan Independent Sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dan positif pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together terhadap hasil belajar siswa. Hal tersebut berdasarkan uji hipotesis melalui Independent Sample t-test yang menunjukan nilai sign 2-tailed= 0,017 < α = 0,05 dan thitung = 2,506 > ttabel = 2,028. Kata kunci: numbered head together, hasil belajar, matematika.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 4096273 . Digilib
Date Deposited: 28 Sep 2016 08:41
Terakhir diubah: 28 Sep 2016 08:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23873

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir