MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOGNITIF DALAM MENGENAL KONSEP BILANGAN DAN LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI PERMAINAN PLAYDOUGH DARI BAHAN ALAM DI PAUD SIGER EMAS BATUPUTU BANDAR LAMPUNG

SULASTRI , (1113254017) (2016) MENINGKATKAN KETERAMPILAN KOGNITIF DALAM MENGENAL KONSEP BILANGAN DAN LAMBANG BILANGAN 1-10 MELALUI PERMAINAN PLAYDOUGH DARI BAHAN ALAM DI PAUD SIGER EMAS BATUPUTU BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1371Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1372Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah di PAUD Siger Emas Batuputu adalah rendahnya kemampuan kognitif pada anak, khususnya konsep bilangan dan lambang bilangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan dan lambang bilangan melalui permainan playdough pada anak kelompok A PAUD Siger emas yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari peningkatan data dari setiap siklusnya. dari semua indikator yang ditetapkan seperti menunjukkan kumpulan benda yang lebih banyak jumlahnya berkembang sangat baik, menunjukkan benda yang lebih sedikit jumlahnya berkembang sangat baik, menghubungkan gambar dengan bilangan dengan benar dan tepat, membilang/menyebut urutan angka 1-10 tanpa terbolak balik, menunjukkan urutan benda berkembang sangat baik, mengklasifikasikan benda sesuai dengan jumlahnya tanpa terbolak balik. Berdasarkan penelitian tersebut dapat direkomendasikan bahwa melalui media permainan playdough adalah media yang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal konsep bilangan dan lambang bilangan. Kata Kunci : Konsep Bilangan, Lambang Bilangan, Playdough

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 7202883 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2016 03:32
Terakhir diubah: 03 Oct 2016 03:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23904

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir