EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DINAS PENDAPATAN KABUPATEN PESAWARAN DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi pada Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran)

EVI SURYANI , 1116021038 (2016) EFEKTIVITAS PEMUNGUTAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DINAS PENDAPATAN KABUPATEN PESAWARAN DALAM PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) (Studi pada Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT (ABSTRAK).pdf

Download (65Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1787Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1788Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini didasari oleh pentingnya Pajak Bumi dan Bangunan bagi penerimaaan Negara. Dengan melihat besar dan kecil nya realisasi Pajak Bumi dan Bangunan di suatu daerah, kita dapat mengukur tingkat efektivitasnya. Dalam mengukur efektivitas Pajak Bumi dan Bangunan peneliti menggunakan 5 (lima) indikator efektivitas yang menjadi acuan utama dalam pelaksanaan penelitian untuk mencapai tujuan penelitian yang diinginkan. Sebagai tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efektivitas Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan yang dilakukan oleh Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Pesawaran. Untuk mencapai tujuan penelitian ini, maka peneliti menggunakan tipe penelitian kualitatif deskriptif yaitu menggambarkan hasil penelitian dengan secara mendetail dan sistematis. Dengan menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dalam melakukan penelitian peneliti melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data yang dibutuhkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara keseluruhan efektivitas pemungutan pajak bumi dan bangunan di Kabupaten Pesawaran masih kurang efektif, akan tetapi dari dua Kecamatan yang menjadi fokus penelitian yang dilakukan satu diantaranya telah mencapai tingkat efektivitas yang sudah efektif. Dalam proses pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan terdapat hambatanhambatan yang belum bisa diselesaikan. Dengan demikian, Dinas Pendapatan Kabupaten Pesawaran perlu meningkatkan ke efektivan penerimaan pajak bumi dan bangunan supaya tujuan yang diinginkan tercapai dan penerimaan pajak dapat terpenuhi. Kata Kunci: Efektivitas, PBB, Kualitatif abstract This research based on how important the value of tax for Nation income. By saw the tax result in a region, we will measure the effectiveness of that region‟s tax by comparising the target with the result. To measure the effectiveness tax of a region income, the researcher used 5 (five) indicators as the main reference to have the best result based on the purpose of this research. The aim of this research is to know the effectiveness of tax collection by Region Income Departement in Pesawaran. By the goals that researcher want from this research, researcher used descriptive qualitative analysis. Researcher explain the research result detailed and systematic. By using quallitative approach of this research, researcher did interviews, observation and collect some documents relate to this research as data collection‟s technic in used. The research result showed that overall tax effectiveness in Pesawaran Region is not effective enough, but by the result of two subdistrict models one of them echieve a good effectiveness of tax income in Pesawaran. The other subdistrict has some problems to collect the tax and not yet finished resolve to it. By this chance Region Income Departement in Pesawaran have to increase the tax income to achieve best effectiveness for the Region. Keywords: Effectiveness, Tax, Quallitative

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 1827974 . Digilib
Date Deposited: 05 Oct 2016 04:53
Terakhir diubah: 05 Oct 2016 04:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23931

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir