PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (PEVITA PEARCE) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK GARNIER BB CREAM DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LAMPUNG

YUSAN GAMARO PONTOH , 1111011159 (2016) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER (PEVITA PEARCE) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK GARNIER BB CREAM DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (983Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (851Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan adalah untuk menguji pengaruh Celebrity Endorser (Pevita Pearce) terhadap minat beli konsumen pada produk Garnier di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Penelitian ini mengambil sampel 30 orang wanita di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung yang dijadikan sebagai responden dalam penelitian ini. Penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif sebagai alat ukur untuk mengetahu pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli konsumen.Variabel x dalam penelitian ini yaitu attractiveness, trustworthiness, expertise dan variabel y yaitu minat beli. Pengujian kualitatif dilakukan dengan cara mengumpulkan hasil pengisian kuesioner yang di sebarkan kepada responden sejumlah 21 pernyataan mengenai variabel x dan variabel y. Pengujian kunatitatif dilakukan dengan uji kuantitatif regresi linier berganda yang menentukan seberapa erat hubungan antara variabel x dan variabel y, diantaranya uji determinan (R2), uji f dan uji t dengan tingkat efisiensi 5%. Hasil dari ketiga uji kuantitatif menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kata kunci : celebrity endorser, attractiveness, trustworthiness, expertise, minat beli, konsumen, iklan. abstract The aim of this study was to test the effect of Celebrity Endorser (Pevita Pearce) on consumer buying interest on Garnier products at the Faculty of Economics and Business, University of Lampung. This study took a sample of 30 women in the Faculty of Economics and Business, University of Lampung were used as respondents in this study. The author uses descriptive qualitative and quantitative methods as used to test determines the celebrity endorser influence on consumer buying. The variable x in this study are attractiveness, trustworthiness, expertise and y variables that buying interest. Qualitative testing by collecting the results of responses of respondents to fill 21 statement about the variables x and y variables. Kunatitatif testing performed by multiple linear regression quantitative test that determines how closely the relationship between the variables x and y variables, including test determinant (R2), f test and t test with an efficiency rate of 5%. The results of the third quantitative assay showed that the celebrity endorser affect the consumers to buy. Keywords: celebrity endorser, attractiveness, trustworthiness, expertise, interest in buying, consumer, advertising.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 1925288 . Digilib
Date Deposited: 11 Oct 2016 04:21
Terakhir diubah: 11 Oct 2016 04:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/23977

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir