UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN PETAK UMPET DI TAMAN KANAK-KANAK KARTINI 1 BANDAR LAMPUNG

FELLA MARINA YULANDRI , 1213254014 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PERMAINAN PETAK UMPET DI TAMAN KANAK-KANAK KARTINI 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1140Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1140Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilakukan berdasarkan temuan masalah di Taman Kanak-kanak Kartini 1 tentang kemampuan membaca permulaan masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan membaca permulaan pada anak kelompok B Taman Kanak-kanak Kartini 1 yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh tentang kemampuan membaca permulaan menunjukan perkembangan yang sangat baik. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase dari siklus 1 sampai siklus 3, dari semua indikator yang telah ditetapkan seperti dapat menyebutkan huruf, meniru bentuk huruf, dan merangkai huruf menjadi kata telah berkembang sangat baik. Peningkatan perkembangan kemampuan membaca permulaan pada anak disebabkan adanya perbaikan kinerja pendidik disetiap siklus pelaksanaan pembelajaran melalui permainan petak umpet. Kata Kunci : Metode, indikator dan petak umpet.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 1342229 . Digilib
Date Deposited: 22 Oct 2016 04:51
Terakhir diubah: 22 Oct 2016 04:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir