NUR ANISSAH , 1213052026 (2016) PENINGKATAN KONSEP DIRI POSITIF MENGGUNAKAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 6 KOTA METRO TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1295Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (976Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah konsep diri positif siswa. Permasalahan penelitian ini “apakah konsep diri positif dapat ditingkatkan melalui layanan konseling kelompok”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan konsep diri positif siswa dengan layanan konseling kelompok pada siswa kelas VII di SMP N 6 Metro tahun pelajaran 2015/2106. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode quasi eksperimen dengan desain one group pretest-posttest. Subyek penelitian sebanyak 8 orang siswa yang memiliki konsep diri positif rendah. Teknik pengumpulan data dalam penitian ini menggunakan skala konsep diri. Hasil analisis peningkatan konsep diri positif siswa menggunakan uji Wilcoxon diperoleh zhitung =-2,527 < ztabel = 1,645 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kesimpulan penelitian adalah konsep diri positif dapat ditingkatkan menggunakan layanan konseling kelompok pada siswa kelas VII di SMP Negeri 6 Metro Utara Tahun Pelajaran 2015/2016. Kata kunci : bimbingan dan konseling, konsep diri positif, layanan konseling kelompok
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 3465394 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Oct 2016 03:07 |
Terakhir diubah: | 26 Oct 2016 03:07 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24246 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |