PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA PEMBELAJARAN JENIS-JENIS KOLOID

ELSA SEPTIGIANI PUJIANTARI, 1213023023 (2016) PENGEMBANGAN MEDIA ANIMASI BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA PEMBELAJARAN JENIS-JENIS KOLOID. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (559Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1862Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media animasi berbasis repre¬sentasi kimia pada materi jenis-jenis koloid. Penelitian ini menggunakan metode pe-nelitian dan pengembangan (Research and Development). Penyusunan media animasi ini dilakukan setelah studi pendahuluan yang terdiri dari studi literatur dan studi lapangan. Tahap selanjutnya dilakukan validasi ahli oleh va¬lidator terhadap aspek kesesuaian isi, kemenarikan dan keterbacaan. kemudian, peneliti melakukan revisi media animasi yang dikembangkan. Selanjutnya, didapat hasil media animasi setelah divalidasi. Setelah itu, meminta tanggapan guru terhadap aspek kesesuaian isi kemenarikan dan keterbacaan, serta tanggapan siswa terhadap aspek keterbacaan dan kemenarikan pada media animasi yang di¬kembangkan. Hasil tanggapan guru terhadap media animasi hasil pengem¬bang¬an pada aspek kesesuaian isi, kemenarikan dan keterbacaan berturut-turut sebesar 92%, 100% dan 90% yang dikategorikan sangat tinggi. Hasil tanggapan siswa terhadap media hasil pengembangan pada aspek kemenarikan dan keterbacaan berturut-turut sebesar 96% dan 93% yang dikategorikan sangat tinggi. Dapat di¬simpulkan media animasi berbasis representasi kimia pada materi jenis-jenis koloid sudah sesuai dan layak digunakan disekolah. Kata Kunci : Jenis-jenis Koloid, Media Animasi, dan Representasi Kimia

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 0788999 . Digilib
Date Deposited: 26 Oct 2016 07:36
Terakhir diubah: 26 Oct 2016 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24286

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir