PENGARUH RESTAURANT EXPERIENCES TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH MOTIVATIONS PADA RESTORAN KHAS INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG

MUHAMMAD ALAWIDO, 1421011020 (2016) PENGARUH RESTAURANT EXPERIENCES TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH MOTIVATIONS PADA RESTORAN KHAS INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (168Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1435Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1213Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Peningkatan usaha rumah makan yang pesat, menjadikan persaingan bisnis rumah makan yang semakin kompetitif. Hal ini menyebabkan pengelola rumah makan berupaya keras dalam memilih strategi yang tepat untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya. Terkait dengan hal tersebut, maka perencanaan komunikasi pemasaran agar bisa sukses harus didasarkan pada suatu konsep komunikasi yang baik untuk bisa memenangkan hati konsumen. Karakter orang Indonesia yang suka berkumpul dan bersosialisasi secara informal membuat word of mouth sangat efektif untuk pasar Indonesia. Komunikasi pemasaran melalui word of mouth dapat menjadi iklan berjalan dan berbicara yang akan menarik pelanggan baru Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja melalui restaurant experiences konsumen (kualitas makanan, kualitas layanan, atmosfer, dan keadilan harga) yang memicu motivasi pemberian positive word of mouth pada pemilihan rumah makan spesialis Indonesia di Bandar Lampung, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah bersantap pada rumah makan (rumah makan kayu, rumah makan kampung bambu, dan rumah makan saug desa) yang berjumlah 150 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) motivasi pemberian positive WOM mengekspresikan perasaan positif dipengaruhi oleh restaurant experiences konsumen berupa kualitas makanan, kualitas layanan, dan keadilan harga; (2) motivasi pemberian positive WOM membantu orang lain dipengaruhi oleh restaurant experiences konsumen berupa kualitas makanan, dan keadilan harga; (3) motivasi pemberian positive WOM membantu rumah makan dipengaruhi oleh restaurant experiences konsumen berupa kualitas makanan, dan keadilan harga; (4) kualitas makanan merupakan faktor yang paling utama mempengaruhi motivasi pemberian positive WOM secara keseluruhan; (5) keadilan harga merupakan faktor kedua yang paling mempengaruhi motivasi pemberian positive WOM secara keseluruhan. Kata kunci : Restaurant experiences, positive word of mouth, kualitas makanan, kualitas layanan, atmosphere, keadilan harga.   ABSTRACT Increasing restaurant business rapidly, makes the competition restaurant business more competitive. This led to the manager of the restaurant strives to choose the right strategy to attract consumers as much as possible. Related to this, the planning of marketing communications to be successful must be based on a concept of good communication to be able to win the hearts of consumers. Character of Indonesian people who like to gather and socialize informally create word of mouth is very effective for the Indonesian market. Marketing communications through word of mouth can be walking advertisement and talking advertisement that will attract new customers. This study aimed to analyze the factors through restaurant experiences of consumers (quality of food, quality of service, atmosphere, and equity prices) that triggers the motivation of giving positive word of mouth on the selection of restaurants specialize Indonesia in Bandar Lampung, the sample used in the study These are the consumers who've Dining at the restaurant (restaurant rumah makan kayu, restaurant kampung bambu, and restaurant saug desa) totaling 150 respondents. The results of this study indicate that (1) Positive WOM motivation to express feelings of pleasure restaurant experiences influenced by consumers in the form of food quality, service quality, price fairness; (2) Positive WOM motivation to helping others affected by restaurant experiences consumers in the form of food quality, and price fairness; (3) Positive WOM motivation to helping restaurant company affected by restaurant experiences consumers in the form of food quality, and price fairness; (4) The quality of food is the most important factor influencing motivation of giving a whole positive WOM; (5) Price fairness is a second factor that most influencing the motivation of giving whole positive WOM. Keywords: Restaurant experiences, positive word of mouth, the quality of food, quality of service, atmosphere, price fairness.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen S2
Pengguna Deposit: 1611047 . Digilib
Date Deposited: 29 Oct 2016 02:24
Terakhir diubah: 29 Oct 2016 02:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24388

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir