NELIAWATI , 1413093028 (2016) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU SOAL PADA SISWA KELAS V SDN 15 GEDONG TATAAN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1492Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1492Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah.Pembelajaran Matematika di kelas V SDN 15 Gedong Tataan, kurang memanfaatkan strategi dan media pembelajaran. Rata-rata hasil belajar siswa masih di bawah KKM (<60). Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pembelajaran menggunakan media kartu soal dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Pembelajaran dilaksanakan dalam dua siklus, dengan jumlah siswa 20 yang terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Hasil penelitian menyimpulkan penerapan pembelajaran menggunakan media kartu soal dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Ketuntasan siklus I sebesar 65% (belum tuntas), naik pada siklus II menjadi 85% (tuntas). Kata kunci: aktivitas, hasil belajar, kartu soal.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 7354965 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Nov 2016 06:46 |
Terakhir diubah: | 09 Nov 2016 06:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24468 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |