PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA N 16 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MERTA WITDAWATI, 1213034049 (2016) PERBANDINGAN PENGGUNAAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN DAN POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA N 16 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT ( ABSTRAK ).pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2452Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2453Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil Postest Geografi pada siswa kelas XI IPS 4 yang menggunakan media video pembelajaran dengan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 2 yang menggunakan media Power Point. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (Quasi Experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak. Sehingga terpilih kelas XI IPS 4 diajar menggunakan media video pembelajaran dan kelas XI IPS 2 menggunakan Power Point. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dengan program SPSS 21 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar Geografi pada siswa kelas XI IPS 4 yang menggunakan media video pembelajaran dan XI IPS 2 menggunakan media Power Point. Kata kunci: media video pembelajaran, media Power Point, hasil belajar. abstract This research aims at finding out: the difference between of the students achievement of geography subject in XI IPS 4 class where use Video Learning and in XI IPS 2 class where use Power Point. This research employs quasi eksperimental design. The population in research were the students of XI IPS classes. The subject of the research is all students of XI IPS grade chosen randomly. Thus, XI IPS 4 class was taught through Video Learning while XI IPS 2 was taught through Power Point. Analyze the data was T-Test and the software used to analyze the data was SPSS 21 for Windows. The result of the research shows that: there is different mean between the students’ achievement taught through media of video learning and power point. Key words: media of video learning, media of power point, achievement.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > G Geography (General)
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Depositing User: 7470469 . Digilib
Date Deposited: 25 Nov 2016 08:51
Last Modified: 25 Nov 2016 08:51
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24532

Actions (login required)

View Item View Item