RESISTENSI PENGGUNA TERHADAP IMPLEMENTASI SISTEM PERBENDAHARAAN DAN ANGGARAN NEGARA (SPAN) STUDI PADA SATKER KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI LAMPUNG

NYIAYU NOVITA , 1421031032 (2016) RESISTENSI PENGGUNA TERHADAP IMPLEMENTASI SISTEM PERBENDAHARAAN DAN ANGGARAN NEGARA (SPAN) STUDI PADA SATKER KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1316Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1317Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya resistensi pengguna terhadap implementasi Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) pada Satker-satker Kementerian Agama Provinsi Lampung. Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) merupakan sistem yang mengintegrasikan data dari siklus pengelolaan keuangan negara (mulai dari penyusunan anggaran sampai dengan pelaporan) secara online yang akan membawa perubahan terhadap prosedur kerja, sistem aplikasi yang digunakan dan organisasi ke arah yang lebih baik. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei dengan menggunakan pernyataan terstruktur yang sama pada 112 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa switching cost, switching benefits dan keyakinan diri untuk berubah berpengaruh signifikan terhadap resistensi pengguna. Sedangkan untuk veriabel perceived value, dukungan organisasional untuk berubah dan opini kolega yang menguntungkan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap resistensi pengguna Cost yang ditanggung individu dan Benefit yang akan diperoleh dari diterapkannya suatu perubahan sistem dengan sendirinya akan mempengaruhi sikap individu tersebut untuk menerima atau menolak perubahan yang terjadi. . Kata kunci : Resistensi Pengguna, Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), ABSTRACT This study aimed to acknowledge the existance of user resistance to the implementation of Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) study in units of Lampung Province Ministry of Religious affairs. Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) refers to an online system which integrate data of governmental financial management cycle (from budgeting to reporting) that will support changes of work procedure, applied system and the organization in to a better future. The research method used is survey method by using structured statement to 112 respondents. The results showed that the switching cost, switching benefits and self efficacy for change have significant influence to user resistance. On the other hand, perceived value, the organizational support for change and favorable colleague opinion did not have a significant influence to user resistance. Cost is borne by the individual and the benefits of the application of a new system will determine the behavior of an individual whether to accept or refuse the change that occurred. Keywords: user resistance, sistem perbendaharaan dan anggaran negara (SPAN).

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Ilmu Akuntansi S2
Pengguna Deposit: 2713025 . Digilib
Date Deposited: 30 Nov 2016 02:58
Terakhir diubah: 30 Nov 2016 02:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24556

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir