Nelly Mustika Ayu, 0913022102 (2014) PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN KETERAMPILAN METAKOGNISI PADA PEMBELAJARAN IPA FISIKA DI SMP. Universitas Lampung, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (530Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (546Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (508Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTRA TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (228Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (371Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (394Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (63Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan diketahui bahwa kegiatan pembelajaran yang melibatkan penilaian siswa dalam pembelajaran terkadang sudah diterapkan, namun penilaian siswa untuk aspek proses pembelajaran jarang dilakukan karena guru lebih sering menilai siswa dari hasil belajar, padahal penilaian berupa hasil kegiatan kurang mampu menunjukkan kemampuan dari tiap individu siswa. Berdasarkan latar belakang di atas, maka tujuan penelitian ini adalah mengembangkan instrumen penilaian keterampilan metakognisi yang memuat kompetensi, materi, uraian tugas, paduan penggunaan, rubrik (panduan penskoran) dan lembar penilaian keterampilan metakognisi. Pengembangan instrumen penilaian keterampilan metakognisi mengadaptasi model pengembangan instrumen penilaian keterampilan metakognisi termodifikasi yang diadaptasi dari prosedur pengembangan produk dan uji produk menurut Asyar. Mengacu pada model pengembangan tersebut yang meliputi: penelitian pendahuluan, pengembangan produk, validasi ahli, uji Nelly Mustika Ayu coba lapangan yang terdiri dari uji satu lawan satu dan kelompok. Hasil uji ahli menunjukkan instrumen penilaian keterampilan metakognisi yang dikembangkan telah sesuai dengan teori dan layak digunakan sebagai instrumen penilaian. Hasil uji lapangan menunjukkan instrumen penilaian keterampilan metakognisi efektif dengan skor 76,7% digunakan sebagai instrumen penilaian. Kualitas instrumen penilaian keterampilan metakognisi: menarik, mudah digunakan, dan bermanfaat. Kata kunci: pengembangan, instrumen penilaian keterampilan metakognisi, pembelajaran IPA
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Digilib8 |
Date Deposited: | 18 Aug 2014 04:05 |
Terakhir diubah: | 18 Aug 2014 04:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/2459 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |