YURI SERLIA, 1423031064 (2016) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS DAN NHT UNTUK MENINGKATKAN LIFE SKILL SISWA DENGAN MEMPERHATIKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKN KELAS VIII SMP NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Masters thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (935Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (634Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan life skill siswa pada pembelajaran yang menggunakan model Time Token Arends dan model NHT dengan memperhatikan motivasi siswa. Sampel diambil 2 kelas yaitu VIII/A sebagai kelas eksperimen dan VIII/B sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah metode komparatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Analisis data menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Kesimpulan pelitian : (1) terdapat perbedaan life skill siswa pada model pembelajaran Time Token Arends dan siswa pada model pembelajaran NHT. Life skill siswa dengan menggunakan model pembelajaran time token Arends lebih tinggi daripada menggunakan model pembelajaran NHT, (2) tidak terdapat interaksi antara penggunaan model pembelajaran dengan motivasi terhadap life skill siswa, (3) life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Time Token Arends lebih efektif daripada menggunakan model NHT pada siswa yang motivasi tinggi, (4) life skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran NHT lebih efektif daripada menggunakan model NHT pada siswa yang motivasi rendah. Kata kunci : Life Skill, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Time Token Arends dan Model Pembelajaran NHT abstract The purpose of this study to determine differences in student learning life skills that use the model Time Token Arends and NHT with attention to student motivation. Samples were taken two classes of VIII / A as an experimental class and VIII / B as a control class. The method used is the comparative method with experimental research approach. Analysis of data using two-way analysis of variance and t-test of two independent samples. Pelitian conclusions: (1) there is a difference in the students' life skills learning model Time Token Arends and students in the learning model NHT. Life skills students by using model-time token Arends higher than using learning model NHT, (2) there is no interaction between the use of learning model with motivation towards life skills of students, (3) life skills students are learning using learning models Time Token Arends more effective than using NHT the high motivation of students, (4) students are learning life skills using NHT learning model is more effective than using NHT the low motivation of students. Keyword : Life Skill, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Time Token Arends dan Model Pembelajaran NHT
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS |
Pengguna Deposit: | 7815602 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Dec 2016 07:23 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2016 07:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24798 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |