HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA DAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA

RISTI DIANTI, 1213053101 (2016) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA DAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD NEGERI 4 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3907Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3454Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara; (2) hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan mengadakan variasi guru dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara; (3) hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan bertanya dan keterampilan mengadakan variasi guru secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian yaitu penelitian kuantitatiif. Metode penelitian yang digunakan yaitu ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 84 siswa, dengan sampel sebanyak 42 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel sistematis. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dan multiple correlation. Berdasarkan analisis yang dilakukan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) ada hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan bertanya dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,572 berada pada taraf “Cukup Kuat”; (2) ada hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan mengadakan variasi guru dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,316 berada pada taraf “Rendah”; (3) ada hubungan yang signifikan dan positif antara keterampilan bertanya dan keterampilan mengadakan variasi guru secara bersama-sama dengan prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 4 Metro Utara ditunjukkan dengan nilai R sebesar 0,584 berada pada taraf “Cukup Kuat”. Kata kunci:..keterampilan bertanya, keterampilan mengadakan variasi, prestasi m..belajar .IPS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 6790711 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 08:42
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 08:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24876

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir