IIN PARLINA, 1213254018 (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA ANAK MELALUI CERITA GAMBAR SERI DI TAMAN KANAK-KANAK DHARMA WANITA SUKARAME BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (879Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (761Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah pada penelitian ini tentang keterampilan berbahasa pada anak di Taman Kanak-kanak Dharma Wanita Sukarame Bandar Lampung masih rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan berbahasa melalui cerita gambar seri pada anak kelompok A di Taman Kanak-Kanak Dharma Wanita yang berjumlah 20 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh tentang keterampilan berbahasa menunjukan perkembangan yang sangat baik. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase dari siklus 1 sampai siklus 3, dari semua indikator yang telah ditetapkan seperti dapat mendengarkan cerita secara antusias telah berkembang sangat baik, menceritakan kembali cerita secara sederhana dan menjawab pertanyaan tentang isi cerita gambar seri yang diceritakan oleh guru. Peningkatan perkembangan keterampilan berbahasa pada anak disebabkan adanya perbaikan kinerja pendidik disetiap siklus pelaksanaan pembelajaran melalui cerita gambar seri. Kata Kunci : Anak usia dini, cerita gambar seri, keterampilan berbahasa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 9370333 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Dec 2016 09:15 |
Terakhir diubah: | 23 Dec 2016 09:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24880 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |